Memberi Video Efek / Visual Effect



Saya mengenal adobe After Effect baru beberapa bulan yang lalu, dari permulaannya yang sekedar iseng lalu beranjak menjadi lebih ingin tau tentang video editing. Memang nama After Effect sudah saya dengar sebelumnya dari guru multimedia saya di sekolah. Tapi, saya kurang tertarik, kirain fungsinya sama saja dengan adobe premiere, powerdirector dan kawan-kawannya gitu.
Adobe After Effect

Ternyata setelah baca sana-sini, googling dan streaming youtube di internet, saya baru tahu kalau After Effect bukan sekedar untuk mengedit video, tapi lebih kepada pemberian efek visual dan animasi pada video.

Biasanya, After Effect ini digunakan untuk pembuatan iklan, intro film, dan pemberian efek pada video berdurasi pendek. Kita bisa lihat, di youtube banyak sekali video-video yang menggunakan after effect. Dan hasilnya sangat luar biasa, anda bisa membuat simulasi pada video seperti halnya film-film hollywood. Misalnya membuat kamehameha kaya dragon ballz, membuat efek peperangan berdarah yg real, intro film yang menakjubkan, dan lain-lain, dan lain-lain...

kalau agan gak mau ketinggalan zaman dalam urusan animasi, saya sarankan untuk mulai mempelajari dan mencoba After Effect dari sekarang. Kenapa? Ya, seperti saya sebutkan diatas, diyoutube saja sudah banyak animator-animator dunia memilih After Effect untuk program pengeditannya. Ini membuktikan bahwa adobe After Effect sangat populer dikalangan animator.
Selain itu fasilitas di adobe after effect sangat banyak. Mulai dari pengaturan pergerakan, pencahayaan, kamera, objek 3d dan didukung oleh plugin yang sangat banyak. Untuk memulainya, agan bisa meluangkan waktu beberapa jam untuk mengenal tool-tool dan area kerja adobe After Effect. Setelah itu, cobalah untuk mendalaminya dengan melihat tutorial tentang pembuatan berbagai animasi agar lebih memahami fungsi-fungsi lainnya. Tutorialnya bisa anda lihat di youtube atau jika ingin yang lebih bagus bisa anda lihat di video copilot. Jika sudah handal, dengan kreatifitas anda bisa membuat karya yang mengagumkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menghasilkan uang!

Untuk Tutorialnya, silahkan klik klik link dibawah:

 -Animasi Dasar After Effect
-Membuat Intro Film dengan After Effect
-Membuat Animasi Judul dengan After Effect Bag. 1
-Membuat Animasi Judul dengan After Effect Bag. 2
-Dasar Motion Graphic

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Muhammad Fitra Pratama